Strict Standards: Only variables should be passed by reference in /home/pppkpet1/public_html/subdomain/librarypetra/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 66
Ubuntu Enterprise Cloud
 
Perpustakaan Digital
Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan PPPK Petra
Select Language
Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
Link

- PPPK PETRA
- HUT 60 PPPK PETRA
- PERTUKARAN PELAJAR 2011
- TABLOID GEMA PETRA
- TABLOID SINERGI
- ALUMNI PPPK PETRA

RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Ubuntu Enterprise Cloud
Edition Cetakan 1, 2012
Call Number L21-16
ISBN/ISSN 978-979-29-3230-0
Author(s) Indra Suryatama
Subject(s) Information Technology
Classification L21
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Andi
Publishing Year 2012
Publishing Place Yogyakarta, Indonesia
Collation
Abstract/Notes Buku ini membahas sebuah teknologi yang sangat tren pada saat ini. Materi dalam buku ini meliputi pengetahuan tentang jenis, arsitektur, dan layanan dari komputasi awan.Selain itu juga akan dijelaskan mengenai cara membangun komputasi awan dari nol dengan disertai capture gambar untuk setiap langkahnya sehingga memudahkan pembaca dalam membangun komputasi awan privat sendiri. Pembagunan komputasi awan privat ini menggunakan Ubuntu Server dan Ubuntu Desktop.
Komputasi awan adalah teknologi yang menyediakan layanan terhadap sumberdaya komputasi melaluijaringan. Dengan teknologi ini, biaya modal sebuah perusahaan dapat diminimalkan dan biaya operasionalnya menjadi lebih murah.Penghematan dapat dilihat dari segi biaya, waktu, tenaga kerja.maupun perawatan.Selain itu, teknologi ini memiliki sifat dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan, mudah dirawat, serta dapat mengikuti perkembangan IT yang berkembang secara cepat.
Dalam materi buku ini, komputasi awan akan dibangun menggunakan Ubuntu Enterprise Cloud (UEC). UEC adalah komputasi awan yang menyediakan layanan Infrastructure as a Service (laaS). Komputasi awan yang dibangun memiliki teknologi yang menggunakan virtualisasi sehingga hanya diperlukan sekali instalasi pada setiap jenis pengguna menjadi sebuah Virtual Machine (VM). VM yang dibuat berupa VM dengan sistem operasi Linux dan Windows.
Tujuan akhir dari buku ini adalah agar pembaca dapat mengerti tentang komputasi awan, serta dapat membangun komputasi awan privat menggunakan Ubuntu Enterprise Cloud (UEQ.Setelah memahami dan mempelajari buku ini, pembaca dapat dengan mudah memahami komputasi awan serta dapat membangun komputasi awan privat. Langkah-langkah akan diberikan secara sederhana tetapi mendalam, terdiri dari konfigurasi dan instalasi komponen-komponen komputasi awan.
Specific Detail Info Membangun infrastruktur komputasi awan privat menggunakan Ubuntu Enterprise Cloud
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous