Warning: Creating default object from empty value in /home/pppkpet1/public_html/subdomain/librarypetra/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148

Strict Standards: Only variables should be passed by reference in /home/pppkpet1/public_html/subdomain/librarypetra/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 66
Rekayasa Perangkat Lunak
 
Perpustakaan Digital
Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan PPPK Petra
Select Language
Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
Link

- PPPK PETRA
- HUT 60 PPPK PETRA
- PERTUKARAN PELAJAR 2011
- TABLOID GEMA PETRA
- TABLOID SINERGI
- ALUMNI PPPK PETRA

RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Rekayasa Perangkat Lunak
Edition Cetakan 1, 2012
Call Number L21-18
ISBN/ISSN 978-979-29-3195-2
Author(s) Daniel Siahaan
Subject(s) Information Technology
Classification L21
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Andi
Publishing Year 2012
Publishing Place Yoyakarta, Indonesia
Collation
Abstract/Notes Tugas utama dan seorang programmer adalah tentunya menyusun sebuah kode-kode bahasa pemrograman agar nantinya bisa disusun untuk menjadi sebuah program komputer yang handal. Namun sebelum menyusun kode-kode tersebut tentunya seorang programmer harus mengetahui kira-kira program seperti apa yang diinginkan oleh klien.
Untuk itu seorang programmer handal hendaknya mengetahui konsep yang dinamakan dengan Rekayasa Perangkat Lunak. Karena dengan konsep rekayasa perangkat lunak ini merupakan dasar teori untuk bagaimana menyusun dan membuat sebuah software agar sesuai dengan spesifikasi kebutuhan sistem.
Buku ini ditujukan bagi para mahasiswa strata-1 maupun strata-2 yang menekuni bidang rekayasa perangkat lunak, khususnya rekayasa kebutuhan perangkat lunak. Akan tetapi buku ini juga dapat menjadi bahan pengayaan bagi setiap perekayasa sistem yang hendak memahami dan menguasai metode, teknologi, kerangka kerja, ataupun aplikasi yang terkait dengan spesifikasi kebutuhan.
Buku ini ditulis ke dalam sembilan bagian. Bagian pertama dari buku ini memberikan gambaran dasar mengenai rekayasa kebutuhan. Bagian kedua memberikan perspektif tentang pihak-pihak yang mungkin berkepentingan terhadap proses spesifikasi kebutuhan yang baik. Bagian ketiga menjelaskan tentang teknis skenario sebagai salah satu teknik yang banyak dipakai dalam proses pengumpulan kebutuhan. Bagian empat, lima, enam, dan delapan menjelaskan sub-sub proses di dalam rekayasa kebutuhan. Bagian ketujuh mengulas mengenai kebutuhan yang baik berdasarkan kepada acuan SMART Requirements. Bagian yang terakhir ditutup dengan penjelasan dan ulasan terkait dengan manajemen kebutuhan.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous